MENGUKIR PRESTASI GEMILANG DI SEKOLAH UNGGULAN KABUPATEN

03-03-2020
Foto Berita

Kali ini kita akan mengenalkan sosok duta baca pelajar yang prestasinya luar biasanya. Fazli Mawla Pradi . Ia telah mengukirPerstasi Gemilang sebagai Duta Baca SMPN 6 Unggul Sekayusekaligus Duta Baca Terbaik SeKecamatan Sekayu. Sebagai seorang siswa di SMP terbaik di Kabupaten Musi Banyuasin prestasi ini merupakan salah satu batu loncatan dalam kehidupannya sebagai seorang pelajar, namun prestasi ini bukanlah yang pertama bagi dirinya.

Dimulai dari 2016 Mawla seperti biasanya ia dipanggil, telah memenangkan beberapa try out yang diadakan oleh salah satu bimbel di Kota Sekayu. Setahun setelahnya, di tahun 2017 ia mendapatkan suatu prestasi yang sangat bermakna bagi hidupnya, iamemenangkan OSN Tingkat Provinsi Sumatra Selatandan terpilihSebagai Perwakilan Provinsi Sumatra Selatan Di Olimpiade Sains Nasional Pekanbaru, tentu ini menjadi pengalaman yang sangat bermakna bagi hidupnya. Walaupun, ia belum bisa membawa pulang medali ke Kabupaten kita tercinta. Tahun setelahnya ia menyadari bahwa prestasinya sebagai pemenang OSN tingkat Provinsi telah memberinya tiket masuk ke sekolah Favorit di Kecamatan Sekayu, SMPN 6 Unggul Sekayu.

Satu semester bersekolah di SMP Negeri 6 Unggul Sekayu, ia mendapat berita bahwa akan ada pemilihan Duta Baca Pelajar SMP Tingkat Kabupaten Musi Banyuasin. Kemudian dengan tekad untuk menyebarkan minat baca serta bantuan dari para guru ia berhasil lolos tidak hanya sebagai Duta Baca Pelajar SMPN 6 tetapi juga sebagai Duta Baca Pelajar Terbaik Se Kecamatan Sekayu.

Setelah satu tahun menjabat sebagai duta baca suatu kesempatan langka hadir dihadapannya suatu kesempatan baginya untuk bertatap muka dengan idolanya, salah satu presenter paling terkenal seIndonesia, Najwa Shihab. Namun, tak disangka pada hari ketika acara akan dilaksanakan terjadi musibah tak disangka neneknya, ibu dari ayahnya meninggal dan karena neneknya tinggal jauh dari Muba maka ia diberi pilihan ikut pergi menguburkan jenazah neneknya bersama kedua orangtua atau tetap tinggal mengikuti acara, ia sempat ragu, namun tekadnya telah bulat ini adalah kesempatan sekali seumur hidup katanya dan ia memilih tinggal dan tetap mengikuti acara. Sekarang setelah hampir 2 tahun menjabat sebagai Duta Baca, ketika ditanya oleh penulis apa yang akan dilakukannya sebagai Duta Baca Pelajar ia menjawab bahwa dirinya bertekad untuk menyebarkan minat baca dan semangat literasi ke seluruh penjuru Musi Banyuasin, dari kota sampai ke desa.

Seperti yang diungkapkannya secara langsung bahwa saat ini ia sedang mengikuti proses pembinaan persiapan KSN 2020oleh Tim Pembinan Putera Sampoerna Foundation, Jakarta. Dalam minggu ini saya sedang mengikuti proses pembinaan dan Seleksi Kompetisi Sains Nasional Tingkat Sekolah. Terhitung dari tanggal 2 -7 maret 2020 saya dan teman teman terpilih sedang dikarantina oleh mentor atau pembina olimpiade bidang IPA. Nantinya hanya akan dipilih yang terbaik untuk mewakili tingkat sekolah, kabupaten, provinsi bahkan ke nasional. Doakan saya semoga perujuangan saya ini berhasil ya teman-teman terutama saya minta do restu orang tua dan bapak ibu guru SMPN 6 Unggul Sekayu, saya bisa memberikan yang terbaik tahun ini.

Berita Terbaru

Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 ...

04-04-2024

#berita_spenus Selasa, 2 April 2024 seluruh peserta didik dan Bapak/Ibu guru beserta staf SMPN 6 Unggul Sekayu berkumpul di aula setelah melaksan ...

Selengkapnya

Kegiatan One Day One Juz di Bulan Ramadh...

04-04-2024

#berita_spenus SMPN 6 Unggul Sekayu memiliki program One Day One Juz setiap hari sekolah selama bulan ramadhan. Peserta didik didampingi oleh wal ...

Selengkapnya

Upacara Bendera SMPN 6 Unggul Sekayu Per...

08-01-2024

#berita_spenus Senin, 8 Januari 2024 seluruh warga sekolah mulai dari Kepala Sekolah, guru, staff dan peserta didik mengikuti upacara bendera har ...

Selengkapnya