Sambut Siswa Baru Melalui Program Pengenalan Lingkungan Sekolah

13-07-2020
Foto Berita

Sekayu, 13/7/2020. Selamat datang dan sambut hari ini dengan semangat baru dan suasana baru. Setelah selesai melaksanakan Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Tentunya akan dimulai dengan Program Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) bagi peserta didik baru tahun pelajaran 2020/2021. Hal ini pun dirasakan oleh peserta didik SMP Negeri 6 Unggul Sekayu.

Harapan dan optimisme juga dimiliki oleh peserta didik baru maupun orangtuanya. Rasa gembira melanjutkan pendidikan di sekolah unggulan di Kabupaten Musi Banyuasin, diterima di suatu sekolah yang dipilih, tentu menjadi sesuatu yang sangat berarti dalam perjalanan hidup seorang peserta didik baru.

Peserta didik barumerasa gembira memulai proses belajar di tahun pelajaran 2020/2021 ini. Mereka akan dapat mengenali seluk-beluk lingkungan sekolah dengan baik. Tidak hanya lingkungan sosial, mengenal lingkungan fisik sekolah tak kalah pentingnya.

Seperti yang disampaikan langsung oleh kepala SMP Negeri 6 Unggul Sekayu, Muri S.Pd. M.Si., Lingkungan sosial yang perlu dikenali dengan baik oleh peserta didik baru SMP Negeri 6 Unggul Sekayu, adalah tenaga pendidik (guru) dan tenaga kependidikan (Pegawai dan Tata Usaha), Budaya Sekolah yang mengedepakan nilai nilai karakter, disiplin tinggi dan semangat berprestasi dengan berlandaskan ketakwaan. Sedangkan lingkungan fisik antara lain Ruang Kelas, Kantor, Ruang Unit Pelayanan (Perpustakaan, Keterampilan, Komputer, Laboratorium IPA, Bimbingan dan Konseling, dan lain sebagainya).

Pengenalan lingkungan sekolah di masa New Normal ini yang cukup membutuhkan waktu adalah program dan cara belajar, disiplin sekolah, kegiatan intra, ko dan kegiatan ekstrakurikuler yang akan dilaksakan tiga hari ke depan yang terbagi menjadi 2 Sesi yaitu sesi I : 08.00 dan di lanjutkan sesi II : 10.00 WIB dengan penerapan protokaler kesehatan bagi seluruh warga sekolah.

Pengenalan lingkungan sekolah yang baik akan menghantarkan peserta didik baru untuk belajar yang lebih baik sehingga mampu meraih prestasi belajar akademik maupun prestasi belajar non akademik.

Kegiatan ini akan dipandu oleh Bapak/Ibu guru dalam kepanitiaan MPLS. Selama kegiatan ini berlangsung kami berharap Peserta Didik Baru dapat memperoleh pengalaman baru yang menyenangkan, mengenal teman-teman baru, kakak-kakak kelas, para guru/karyawan, dan yang paling utama lingkungan sekolah sebagai wawasan wiyata mandala tempat kalian belajar selama tiga tahun ke depan.

Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa cinta dan semangat belajar yang lebih maju. Selamat mengikuti MPLS, sukses untuk kalian semua. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa melindungi kita dari Virus Covid-19. Amin

Berita Terbaru

Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 ...

04-04-2024

#berita_spenus Selasa, 2 April 2024 seluruh peserta didik dan Bapak/Ibu guru beserta staf SMPN 6 Unggul Sekayu berkumpul di aula setelah melaksan ...

Selengkapnya

Kegiatan One Day One Juz di Bulan Ramadh...

04-04-2024

#berita_spenus SMPN 6 Unggul Sekayu memiliki program One Day One Juz setiap hari sekolah selama bulan ramadhan. Peserta didik didampingi oleh wal ...

Selengkapnya

Upacara Bendera SMPN 6 Unggul Sekayu Per...

08-01-2024

#berita_spenus Senin, 8 Januari 2024 seluruh warga sekolah mulai dari Kepala Sekolah, guru, staff dan peserta didik mengikuti upacara bendera har ...

Selengkapnya