Sayembara Video Pembelajaran Jenjang SD/Mi/SMP/MTs. 2020

14-10-2020
Foto Berita

Info
Lomba Video Pembelajaran 2020

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar melalui Pokja Publikasi melaksanakan kegiatan Sayembara Video Pendek Materi Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19 sebagai bentuk kontribusi dan inovasi dari guru dalam memanfaatkan teknologi komunikasi, informasi, dan media yang efektif untuk mensukseskan pembelajaran di masa pandemi.

Lomba Video Pendek Materi Pembelajaran GTK Dikdas dengan cara mengunggah videonya di laman facebook dan di share ke group Sayembara Video GTK Dikdas, dan menangkan hadiah laptopnya untuk 3 video terbaik di setiap jenjangtunggu apalagi, unggah karyamu dan menangkan hadiahnya.

Gabung Grupnya sekarang juga di alamat ini



Saran: Bapak Ibu yang punya video pembelajaran, dapat juga diikutkan dengan melakukan edit ulang untuk penyesuaian pada pedoman, berikut ini adalah kutipan pedoman yang harus bapak ibu ikuti

E. Persyaratan Video Pendek

Durasi video maksimal 3 menit.
Video merupakan karya orisinil dari peserta.
Video yang dinilai adalah video yang diunggah mulai tanggal 12 Oktober 2020.
Video tidak melanggar hak cipta (penggunaan aset gambar, audio, animasi, menggunakan lisensi creative commons).
Konten video merupakan konten individu hanya menampilkan diri peserta sendiri, bukan video kelompok.K
onten video tidak mengandung unsur SARA, pornografi, kekerasan, ujaran kebencian, perundungan, dan politik.
Video tidak mengandung pesan sponsor dari produk tertentu.
Materi video adalah materi mata pelajaran jenjang SD dan SMP sesuai dengan Kurikulum 2013 dan jenjang pendidikan yang diajarkan.
Konten video terdiri dari pembukaan (salam pembuka, menyebutkan nama dan asal sekolah), materi, dan penutup (salam penutup).
Kualitas video yang diposting di Facebook minimal HD (rata-rata hasil pengambilan video dari ponsel pintar formatnya sudah HD).
Orientasi video berbentuk landscape.
Video materi pembelajaran belum pernah diikutsertakan dalam lomba sejenis dan atau tidak sedang diikutkan dalam lomba sejenis.


Tata cara pengiriman akan dibuat pada postingan berikutnya

#SayembaraGuruDikdas#SayembaraVideoDikdas#HariGuruNasional2020#HGN2020#HGN2020Dikdas#GuruDikdas#GuruBerbagi

Berita Terbaru

Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024...

02-05-2024

#berita_spenus Kamis, 2 Mei 2024 layaknya hari-hari besar lainnya, SMPN 6 Ungggul Sekayu melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ...

Selengkapnya

Upacara Pengukuhan Paskibra SMPN 6 Unggu...

25-04-2024

#berita_spenus Upacara dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2024 dan dipimpin langsung oleh Bapak Muri, S.Pd., M.Si (Kepala Sekolah) sebagai Pembina ...

Selengkapnya

Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah...

23-04-2024

#berita_spenus Kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri rutin dilaksanakan untuk menjaga silaturahim dan rasa kekeluargaan antara warga sekolah di SMPN ...

Selengkapnya