RAPAT PEMANTAPAN KEPANITIAN KURBAN DI SEKOLAH

27-07-2020
Foto Berita

Berdasarkan Hasil Keputusan Rapat Pemantapan Kepanitian Kurban tahun 1441 H dengan dewan Komite sekolah. Tahun ini merupakan kali pertama SMP Negeri 6 Unggul Sekayu megadakan Penyembelihan Hewan kurban di masa kepemimpinana kepala sekolah Bapak Muri S.Pd. M.Si.

Sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT pihak sekolah dengan Pengurus Komite di tahun 2020 mengadakan kegiatan berkurban. Kegiatan ini tentunya akan menjadi sebuah momentum yang baik untuk keluarga besar SMP Negeri 6 Sekayu untuk berbagi dan dapat dilaksanakan setiap tahun. Penyembelihan hewan kurban akan dilaksanakan pada hari Jumat, 31 Juli 2020 selepas Sholat Jumat di Lingkungan SMP Negeri 6 Unggul Sekayu.

Hadir dalam rapat Bapak Muri, S.Pd. M.SI Kepala SMP Negeri 6 Unggul Sekayu, Ketua Pelaksana Bapak Drs. HM. Bambang EA, M.Si, Bapak H. Saidun Selaku Anggota Komite sekolah, dan juga kepanitiaan dari Tim Dewan, Guru, Staff, dan Pegawai SMP Negeri 6 Unggul Sekayu.

Dalam rapat ini disepakati bersama susunan kepanitian dan teknis pelaksaan yang dijabarkan langsung oleh bapak HM. Bambang, EA selaku ketua pelaksana dan Bapak H. Saidun terkait tatacara dan teknis penyembelihan dan pembagaiannya.

Ibadah kurban adalah meneyembelih hewan ternak pada hari Raya Idul Adha dan hari-hari Tasyirq tanggal 11,12,13 Dzulhijjah) untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hukum melaksanakan qurban menurut Imam Syafii dan Imam Maliki adalah sunnah muakkadah (sunnah yang mendekati wajib, sangat dianjurkan) setiap tahunnya bagi muslim yang mampu.

Semoga ibadah kurban ini mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Alloh SWT.

Berita Terbaru

Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 ...

04-04-2024

#berita_spenus Selasa, 2 April 2024 seluruh peserta didik dan Bapak/Ibu guru beserta staf SMPN 6 Unggul Sekayu berkumpul di aula setelah melaksan ...

Selengkapnya

Kegiatan One Day One Juz di Bulan Ramadh...

04-04-2024

#berita_spenus SMPN 6 Unggul Sekayu memiliki program One Day One Juz setiap hari sekolah selama bulan ramadhan. Peserta didik didampingi oleh wal ...

Selengkapnya

Upacara Bendera SMPN 6 Unggul Sekayu Per...

08-01-2024

#berita_spenus Senin, 8 Januari 2024 seluruh warga sekolah mulai dari Kepala Sekolah, guru, staff dan peserta didik mengikuti upacara bendera har ...

Selengkapnya