Tes Fisik 132 Peserta Didik Baru SMPN 6 Unggul Sekayu

09-04-2021
Foto Berita

#Spenus_Muba, SMPN 6 Unggul Sekayu mengadakan serangkaian tes fisik pada hari Jumat, 9 April 2021. Tes fisik ini telah diikuti oleh peserta didik baru yang nantinya akan menjadi kelas 7 di tahun pelajaran 2021/2022.

Tes fisik ini dinamakan Multistage fitness tes. Tes ini merupakan tes yang dilakukan untuk mengukur VO2max atau menghasilkan suatu perkiraan yang cukup akurat tentang konsumsi oksigen maksimal. Pelaksanaan Tes ini dilakukan dengan cara lari bolak balik mengikuti instrumen lagu berupa bunyi 'tut'.

Kegiatan ini dipantau langsung oleh Kepala Sekolah, Pak Muri, S.Pd., M.Si karena beliau juga berasal dari jurusan PJOK dan ketua pelaksana kegiatan Waka bagian Kesiswaan, Ibu Dra. Mismillah, M.Pd.I.

'Harapan dari tes fisik ini supaya peserta didik memiliki kebugaran jasmani yang bagus agar dapat mengikuti proses KBM yang Full Day dari pagi hingga sore', Ujar Pak Muri.

Adapun guru penguji tes fisik ini guru pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan SMPN 6 Unggul Sekayu yaitu Ibu Oktita Indah Pratiwi, S.Pd., M.Pd., Pak Sigit Budi Setiawan, S.Pd dan tim kepanitiaan serta pengurus OSIS yang terlibat.

Dari 132 peserta, ada 10 peserta yang mencapai level 6. Level tertinggi diraih Ghina Aisyah dan Muhammad Hafidz Zidan mencapai level 6.9.

#Spenus_Smart_And_Friendly

Berita Terbaru

Upacara Pengukuhan Paskibra SMPN 6 Unggu...

25-04-2024

#berita_spenus Upacara dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2024 dan dipimpin langsung oleh Bapak Muri, S.Pd., M.Si (Kepala Sekolah) sebagai Pembina ...

Selengkapnya

Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah...

23-04-2024

#berita_spenus Kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri rutin dilaksanakan untuk menjaga silaturahim dan rasa kekeluargaan antara warga sekolah di SMPN ...

Selengkapnya

Apel Pertama setelah Libur Ramadhan...

23-04-2024

#berita_spenus Senin, 22 April 2023 dilaksanakan apel pagi pertanda hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang lebaran bagi peserta didik. ...

Selengkapnya