Puncak Acara Event Scaintific Fair dan Spenus English Day Tahun 2021

21-06-2021
Foto Berita

#Spenus_Muba, Pelaksanaan puncak acara Event Scaintific Fair dan Spenus English Day Tahun 2021 berlangsung dengan lancar hari ini Senin, 21 Juni 2021 pukul 08.00-12.00 Wib. Event dibuka secara ceremonial virtual oleh Kadis Dikbud Kabupaten Musi Banyuasin diwakili Kabid Pembinaan SMP Bapak Nazarul Hasan, S.Pd., M. Pd. Disamping itu Kepala SMPN 6 Unggul Sekayu menjelaskan' Sekolah memiliki program unggulan yakni riset/ penelitian ilmiah yang harapannya para peneliti muda yang terpilih akan berkompetisi ditingkat nasional maupun tingkat internasional.

Sebagian acara diisi dengan menampilkan video singkat berupa hasil karya nyata/produk inofatif dan kreatif yang materinya berdasarkan 10 mata pelajaran yang dibuat oleh peserta didik ketika belajar daring.

Event ini juga diisi dengan kompetisi karya ilmiah dimana masing-masing kelompok mempresentasikan hasil penelitian kepada dewan riset, paguyuban, pengurus komite, guru, pegawai, dan peserta didik lainnya. Peserta berasal dari 10 kelompok dari kelas 7 dan 8 SMPN 6 Unggul Sekayu.

Event scientific fair ini dibagi menjadi 2 ruang zoom yaitu kelas 7 yang dipandu ibu Novri dan Pak Daen PSF serta kelas 8 dipandu Bu Ambar dan Pak Ansor PSF.

Disamping itu diruang zoom yang berbeda juga dilaksanakan kegiatan Spenus English Day oleh Ibu Kiki PSF beserta peserta lomba yang terkait.

Sukses trus SMPN 6 Unggul Sekayu dengan program risetnya menciptakan peneliti-peneliti muda berbakat dibidang ilmu.

#PemkabMuba
#DisdikbudMuba
#DisdikbudSumsel
#KemendikbudRI

Berita Terbaru

Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024...

02-05-2024

#berita_spenus Kamis, 2 Mei 2024 layaknya hari-hari besar lainnya, SMPN 6 Ungggul Sekayu melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ...

Selengkapnya

Upacara Pengukuhan Paskibra SMPN 6 Unggu...

25-04-2024

#berita_spenus Upacara dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2024 dan dipimpin langsung oleh Bapak Muri, S.Pd., M.Si (Kepala Sekolah) sebagai Pembina ...

Selengkapnya

Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah...

23-04-2024

#berita_spenus Kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri rutin dilaksanakan untuk menjaga silaturahim dan rasa kekeluargaan antara warga sekolah di SMPN ...

Selengkapnya