POLRES SEKAYU MUSI BANYUASIN MENGADAKAN SOSIALISASI TERTIB BERLALU LINTAS DAN PEMILIHAN ANGGOTA PKS (PATROLI KEAMANAN SEKOLAH)

18-05-2017
Foto Berita

Sekayu, 26 April 2017. Kegiatan sosialisasi tertib berlalu - lintas oleh Polres Sekayu dilaksanakan di SMPN 6 Unggul Sekayu dihadiri oleh Kepala sekolah dan para guru dan juga di ikuti oleh seluruh siswa - siswi SMPN 6 Unggul Sekayu dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran dalam hal ketertiban ber - lalu lintas di jalan raya serta memberikan pengetahuan mengenai denda terhadap segala bentuk pelanggaran lalu - lintas berdasarkan UU lalu lintas no. 22 Tahun 2009.

Dalam sosialisasi ini dijelaskan juga mengenai jenis pelanggaran lalu lintas seperti tidak mematuhi rambu lalu lintas, tidak mengenakan helm, tidak memiliki SIM C, tidak memakai kaca spion, lampu depan belakang tidak hidup, berboncengan tiga, menggunakan handphone saat berkendara dan lain sebagainya, tanpa memikirkan bahwa perilaku tersebut bisa dapat mengancam keselamatan diri ataupun pengguna jalan yang lain.

Diharapkan dari sosialisasi tersebut akan menjadi motivasi bagi siswa - siswi SMPN 6 Unggul Sekayu untuk menjadi pelopor dalam hal ketertiban berlau lintas di jalan raya serta, menjadi pelopor keselamatan di jalan raya baik untuk diri sendiri ataupun masyarakat luas.

Selain itu juga pihak Polres juga mengadakan pemilihan peserta didik SMPN 6 Unggul sekayu untuk dijadikan anggota PKS ( Patroli Keamanan Sekolah) yang diseleksi pada hari Jumaatnya, anggota ini dibentuk agar terwujudnya keamanan sekolah yang lebih kondusif dan ramah bagi anak-anak.

Berita Terbaru

Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah...

23-04-2024

#berita_spenus Kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri rutin dilaksanakan untuk menjaga silaturahim dan rasa kekeluargaan antara warga sekolah di SMPN ...

Selengkapnya

Apel Pertama setelah Libur Ramadhan...

23-04-2024

#berita_spenus Senin, 22 April 2023 dilaksanakan apel pagi pertanda hari pertama masuk sekolah setelah libur panjang lebaran bagi peserta didik. ...

Selengkapnya

Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 ...

04-04-2024

#berita_spenus Selasa, 2 April 2024 seluruh peserta didik dan Bapak/Ibu guru beserta staf SMPN 6 Unggul Sekayu berkumpul di aula setelah melaksan ...

Selengkapnya