Bupati Musi Banyuasin Memantau Program Vaksinasi Massal untuk Pelajar di SMPN 6 Unggul Sekayu

24-08-2021
Foto Berita

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar vaksinasi Covid-19 pertama untuk para pelajar. Orang nomor satu di Kabupaten Musi Banyuasin ini mendatangi Kegiatan vaksin Covid 19. Kegiatan ini diawali dengan screnning dan vaksinasi para pelajar di SMP N 6 Unggul Sekayu, Selasa (24/8/2021).

'Harapan saya, semoga para pelajar di Kabupaten Musi Banyuasin ini bisa membentengi diri dengan melakukan vaksin Covid-19 dan tetap menjalankan 5M. Semua dilakukan untuk menunjang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di seluruh daerah, ' ujar Bupati Muba Dr. H. Dodi Reza Alex Noerdin Lic. Econ MBA.

Adapun vaksin yang diberikan untuk pelajar yakni jenis Sinovac yang teruji aman bagi pelajar berusia 12-18 tahun.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Muba, Bapak Musni Wijaya, S.Sos., M.Si mengatakan,
pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Muba untuk pelaksanaan vaksinasi di seluruh sekolah di Muba.

Kepala SMPN Unggul 6 Sekayu, Bapak Muri, S.Pd., M.Si mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung program vaksinasi bagi pelajar.

'Sasaran vaksin pelajar kelas IX sebanyak 128 peserta didik dan SMP N 6 Unggul Sekayu adalah sekolah yang ditunjuk untuk vaksinasi pelajar pertama yang dilakukan kepada peserta didik kelas IX. Kita berharap ke depan dapat dilanjutkan pada peserta didik kelas VIII dan VII,' jelas nya Pak Muri.

Program vaksinasi ini dihadiri juga oleh pihak Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan, S. ST., M.T., Kapolres Muba diwakili Kasat Binmas AKP Nofrizal Dwiyanto, S.H, Kajari Muba diwakili oleh Kasi Intel Abu Nawas, S.H., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muba dr. Azmi Dariusmansyah, MARS., dan Camat Sekayu Taisir, S. Sos.


#PemkabMuba
#DisdikbudMuba
#DisdikbudSumsel
#KemendikbudRI

Berita Terbaru

Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024...

02-05-2024

#berita_spenus Kamis, 2 Mei 2024 layaknya hari-hari besar lainnya, SMPN 6 Ungggul Sekayu melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ...

Selengkapnya

Upacara Pengukuhan Paskibra SMPN 6 Unggu...

25-04-2024

#berita_spenus Upacara dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2024 dan dipimpin langsung oleh Bapak Muri, S.Pd., M.Si (Kepala Sekolah) sebagai Pembina ...

Selengkapnya

Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah...

23-04-2024

#berita_spenus Kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri rutin dilaksanakan untuk menjaga silaturahim dan rasa kekeluargaan antara warga sekolah di SMPN ...

Selengkapnya