IN HOUSE TRAINING PELAKSANAAN PENDAMPING KURIKULUM 2013 JENJANG SMP KABUPATEN MUSI BANYUASIN 2016

23-09-2016
Foto Berita

Sekayu,-Semakin maju dan berkembangannya dunia teknologi memaksa para tenaga pendidik mesti dapat menyesuaikan diri. Salah satunya bisa mengoperasikan laptop atau komputer sebagai pendukung bahan pembelajaran.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikdisbud) Drs syafaruddin, ketika membuka acara In House Training (IHT) PELAKSANAAN PENDAMPINGAN Kurikulum 2013 (K13) jenjang SMP Kabupaten Muba, bertempat di aula SMP N 6 Unggul Sekayu.

Ini adalah hal terpenting, guna menyikapi perkembangan zaman, apalagi kegiatan berkaitan dengan kurikulum 2013, artinya kurikulum terbaru dan banyak instrumen yang pelaksanaannya mesti dilakukan berbasis komputer, tuturnya.

Lanjut syafaruddin, menyikapi kegiatan IHT dan pendampingan ini, dirinya meminta para guru maupun sekolah untuk sama-sama berusaha, apalagi saat ini pihaknya sedang mengupayakan pencepatan K 13 di kabupaten Muba.

K13 merupakan kurikulum perbaikan atau perkembangan kurikulum pendidikan, dan sejauh ini begitu banyak opini-opini dan pendapat tentang K13, tapi intinya pengembangan, tuturnya.

Agar apa yang dilaksanakan ini, tidak sia-sia dirinya juga berpesan kepada para guru yang mengikuti pendampingan adalah dapat fokus dan khusus mengikuti kegiatan ini, jangan sampai kegiatan yang bagus demi kemajuan pendidikan ini berlalu begitu saja, imbauhnya

Sementara Kepsek SMPN 6 Unggul Sekayu, Nazarul Hasan Mpd menjelaskan bahwa kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan guru dalam menyusun dan melaksanakan program K13 disekolah.

Dengan pendampingan dan pembekalan, kita berharap para guru dapat mengimplementasikan apa yang telah diperoleh disekolah masing-masing, tutupnya.

Berita Terbaru

Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024...

02-05-2024

#berita_spenus Kamis, 2 Mei 2024 layaknya hari-hari besar lainnya, SMPN 6 Ungggul Sekayu melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ...

Selengkapnya

Upacara Pengukuhan Paskibra SMPN 6 Unggu...

25-04-2024

#berita_spenus Upacara dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2024 dan dipimpin langsung oleh Bapak Muri, S.Pd., M.Si (Kepala Sekolah) sebagai Pembina ...

Selengkapnya

Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah...

23-04-2024

#berita_spenus Kegiatan Halal Bihalal Idul Fitri rutin dilaksanakan untuk menjaga silaturahim dan rasa kekeluargaan antara warga sekolah di SMPN ...

Selengkapnya