RAIH JUARA TINGKAT NASIONAL TATA KELOLA DANA BOS NASIONAL PERTAMA DI SUMSEL

24-08-2016
Foto Berita

Sekayu berbagai prestasi terus diaraih oleh SMP N 6 UNGGUL Sekayu, kali ini meraih juara 2 tingkat nasional, atas keberhasilannya mengelola dana bos tingkat SMP Se-Nasional tahun 2016.

Kepsek SMP N 6 Unggul sekayu, Nazarul Hasan M.pd, dibincangi via telepon genggam kemarin (15/8) membenarkan, baru saja memenangkan lomba tata kelola dana bos jenjang SMP. ini merupakan hal pertama bagi provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel) dan kabupaten Muba ditingkat SMP, ujarnya.

Ia sendiri menjelaskan lomba ini mengacu pada evaluasi diri. Dan juga sebagai tolak ukur keberhasilan dalam pengelolaan dana Bos di sekolah, yang pada akhirnya meningkatkan hasil proses belajar.

sebelumnya, kita telah dilakukan penilaian dan akhirnya penilaian dan akhirnya tercapai Wajar Tanpa pengecualian ( WTP ) yang mengartikan jika pelaksanaan dana Bos berjalan sesuai fungsi dan tujuannya, dan kita juga memenangi lomba serupa di tingkat provinsi, barulah kita ikut di tingkat Nasional jelas Nazur .

Lomba ini dilaksanakan Direktorat Jenderal Diksmen Kementerian Dikbud dalam rangka mendorong kinerja pengelolaan program Bos disekolah menjadi lebih baik.

Selain itu, mencari model contoh sekolah yang mengelola dana Bos dan dana lainnya Secara transparan dan Akuntabel, memotisivasi sekolah lainnya untuk mengelola dana Bos lebih baik.

Pada akhirnya, sambung Nazarul, bisa berhasil mendapatkan penghargaan tersebut dan terte ntu saja mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan.

sehingga nanti, akan ada banyak sekolah yang berupaya mengelola dana Bos benar dengan fungsi dan tujuannya, dan tidak terjadi penyelewengan.

Berita Terbaru

Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 ...

04-04-2024

#berita_spenus Selasa, 2 April 2024 seluruh peserta didik dan Bapak/Ibu guru beserta staf SMPN 6 Unggul Sekayu berkumpul di aula setelah melaksan ...

Selengkapnya

Kegiatan One Day One Juz di Bulan Ramadh...

04-04-2024

#berita_spenus SMPN 6 Unggul Sekayu memiliki program One Day One Juz setiap hari sekolah selama bulan ramadhan. Peserta didik didampingi oleh wal ...

Selengkapnya

Upacara Bendera SMPN 6 Unggul Sekayu Per...

08-01-2024

#berita_spenus Senin, 8 Januari 2024 seluruh warga sekolah mulai dari Kepala Sekolah, guru, staff dan peserta didik mengikuti upacara bendera har ...

Selengkapnya