SMP Negeri 6 Unggul Sekayu Berqurban 9 Ekor Sapi

14-07-2022
Foto Berita

Detak-Palembang.com SEKAYU – Sudah menjadi kebiasaan setiap perayaan hari raya Idul Adha, Muri, S.Pd.M.Si Kepala SMP Negeri 6 Unggul Sekayu selalu memberikan inovasi motivasi di dunia pendidikan, salah satunya setiap tahun mengadakan Qurban dikomandoi langsung oleh Komite Sekolah Drs.HM Bambang EA M.Si, Minggu (10/07 /2022).

HM Bambang selaku komite mengatakan “Untuk di tahun ini kita siapkan 9 ekor sapi, sapi tersebut di dapat dari kolaborasi SMAN 2 Unggul Sekayu serta Orang Tua Siswa, Pemerintah Pendidikan, Tokoh Masyarakat, ASN Pemkab MUBA dan BUMD PT, PETRO MUBA  dan PT PMBL.”

Kunjungan Sekdis Muhamad Ridho S.T, M.Si  ke lokasi tepat Pemotongan hewan Qur’ban memberikan apresiasi dan dukungan yang sangat luar biasa ia mengatakan, “Alhamdulillah telah di laksanakan Qur’ban sebanyak 9 ekor sapi, yang di dapatkan melalui arisan dari SMPN 6 Unggul  Sekayu Bersama SMAN 2 Unggul  serta Orang Tua Siswa Pemerintah Pendidikan Tokoh Masyarakat ASN Pemkab MUBA dan BUMD PT, PETRO MUBA serta PT PMBL, dan semoga yang melaksanakan Qur’ban tersebut amal ibadahnya bisa diterima oleh Alloh Swt .
Muri, S.Pd,M,Si Selaku kepala Sekolah SMPN 6 Unggul sekaligus tuan rumah  menegaskan Dikatakan, “Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, dengan berkurban selain mempererat silaturahmi juga yang terpenting adalah berusaha mendekatkan diri kepada Allah SWT”.

“Insya Allah setiap tahun, kami komitmen terus merangkul semua stakeholder, dan ini merupakan bentuk bukti dari visi SMPN 6 Unggul Sekayu yaitu IMTAK, Iman dan Taqwa,” tegasnya.

Berita Terbaru

Pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP...

13-05-2024

#berita_spenus Sekolah Menengah Pertama di Musi Banyuasin termasuk SMPN 6 Unggul Sekayu pada Hari Senin, 13 Mei 2024 melaksanakan Ujian Satuan Pe ...

Selengkapnya

Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024...

02-05-2024

#berita_spenus Kamis, 2 Mei 2024 layaknya hari-hari besar lainnya, SMPN 6 Ungggul Sekayu melaksanakan Upacara Hari Pendidikan Nasional tahun 2024 ...

Selengkapnya

Upacara Pengukuhan Paskibra SMPN 6 Unggu...

25-04-2024

#berita_spenus Upacara dilaksanakan pada Kamis, 25 April 2024 dan dipimpin langsung oleh Bapak Muri, S.Pd., M.Si (Kepala Sekolah) sebagai Pembina ...

Selengkapnya