KEGIATAN SIMULASI ANBK PESERTA DIDIK KELAS VIII

04-09-2024
Foto Berita

Kegiatan Simulasi ANBK yang dilaksanakan serentak oleh Satuan Pendidikan Tingkat SMP selama 2 hari yaitu pada hari senin, 2 september  2024 dengan materi literasi, dan pada hari selasa,3 september 2024 dengan materi  numerasi dengan jumlah peserta didik dibagi 3 sesi untuk per-sesinya berjumlah 50 orang dan dilaksanakan  di ruangan lab. multimedia oleh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 6 unggul Sekayu Tahun Pelajaran 2024-2025. Kepala sekolah SMP Negeri 6 Unggul Sekayu memberikan motivasi dan apresiasi kepada 50 peserta didik yang mengikuti pelaksanaan simulasi ANBK.

Selain itu, Asesmen Nasional sering kali digelar dalam bentuk ANBK yang dilaksanakan secara daring atau semidaring. Para pesertanya mengikuti ANBK menggunakan komputer untuk menampilkan dan menjawab soal-soal asesmen.

Ketika peserta menjawab soal-soal tersebut diharapkan hasilnya tidak hanya mengukur hasil akhir pembelajaran tetapi juga melihat proses pembelajaran yang terjadi di sekolah. Sehingga ditemukan identifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar siswa.

Hasil ANBK juga bisa dimanfaatkan oleh sekolah sebagai bahan evaluasi agar memperbaiki kualitas pembelajaran. Guru juga bisa memahami di mana siswa mengalami kesulitan dalam metode pembelajarannya.

Program tersebut juga dirancang tidak hanya mengukur hasil akhir tetapi juga melihat proses pembelajaran yang terjadi di sekolah. Sehingga perbaikannya bisa dilakukan menjadi lebih tepat sasaran.

HUMAS SMP NEGERI 6 UNGGUL SEKAYU 

Berita Terbaru

Penyampaian Visi-Misi calon Ketua Osis p...

12-09-2024

#Berita_Spenus Kamis 12 September 2024Penyampaian Visi dan misi calon ketua dan wakil OSIS SMP Negeri 6 Unggul Sekayu Masa Bakti 2024-2025 dilaku ...

Selengkapnya

Pelaksanaan Upacara hari senin dengan pe...

10-09-2024

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musi Banyuasin, yang diwakili Kabid GTK Memberikan Pembinaan dalam Upacara Bendera di SMPN 6 Unggul Sekayu ...

Selengkapnya

Pelaksanaan Tryout ANBK oleh Peserta did...

04-09-2024

Pelaksanaan Try Out bersama Erlangga oleh peserta didik kelas VIII di ruangan kelas, dilaksanakan selama 2 jam dan didampingi oleh guru. Tidak lu ...

Selengkapnya