Bersihkan Jiwa Dengan Jalinan Silahturahmi

22-08-2014
Foto Berita

SEKAYU, dalam rangka meningkatkan jalinan silahturahmi di lingkungan Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Unggul Sekayu menggelar Halal Bihalal bersama dengan SMA N 2 Unggul Sekayu. Kegiatan dilaksanakan di gedung aula sekolah tersebut dihadiri langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H M Yusuf amilin mengutarakan, adanya kegiatan tersebut tentu saja menyambut dengan baik disamping itu terus memberikan dukungan. Itu dikarenakan sangat memiliki manfaat yang sangat besar.

Tujuannya guna menumbuhkan rasa kebersamaan, melalui kegiatan halal bihalal juga dinilai dapat menjadi momentum penyempurna amal ibadah dibulan yang fitri. Kita berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan dan tidak hanya sekedar menjadi kegiatan se-cermonial semata, ujarnya.

Sementara Kepsek SMA N 2 Unggul Sekayu Dra Mini Sariwulan Msi didampingi Kepsek SMP N 6 Unggul Sekayu Nazarul Hasan MPd, menjelaskan bahwa halal bihalal bersama ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka meningkatkan jalinan silahturahmi antar dua sekolaj yang ebrada dalm sartu lingkungan.

Melaksanakan halal bihalal bersama ini bertujuan meningkatkan jalinan silahturahmi diantara kita semua, katanya.

Halal bihalal ini menjadi ajang silahturahmi di bulan syawal yang penuh berkah, dan kegiatan ini jga sudah menjadi salah satu agenda rutin yang dilaksanakan. Dengan kegiatan ini kita berharap dpaat meningkatkan hubungan silahturahmi keluarga besar kedua sekolah , ungkapnya.

Menurunya banyak sekali manfaat yang bisa diambil dalam kegiatan ini selain dapat mempererat hubungan antara keluarga besar kedua sekolah juga dapat menciptakan hubungan kerja yang harmonis dan kebersamaan.

Dengan hubungan yang baik, didukung dengan keharmonisan maka kinerja yang diberikan juga akan semakin kondusif, bukan tidak mungking dengan adanya hal tersebut dapat terus meningkatkan kemajuan baik di kita sendiri maupun pendidikan Kabupaten Muba, pungkasnya.

Berita Terbaru

Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 ...

04-04-2024

#berita_spenus Selasa, 2 April 2024 seluruh peserta didik dan Bapak/Ibu guru beserta staf SMPN 6 Unggul Sekayu berkumpul di aula setelah melaksan ...

Selengkapnya

Kegiatan One Day One Juz di Bulan Ramadh...

04-04-2024

#berita_spenus SMPN 6 Unggul Sekayu memiliki program One Day One Juz setiap hari sekolah selama bulan ramadhan. Peserta didik didampingi oleh wal ...

Selengkapnya

Upacara Bendera SMPN 6 Unggul Sekayu Per...

08-01-2024

#berita_spenus Senin, 8 Januari 2024 seluruh warga sekolah mulai dari Kepala Sekolah, guru, staff dan peserta didik mengikuti upacara bendera har ...

Selengkapnya