SPENUS EXHIBITION JILID II

26-10-2018
Foto Berita

Sekayu, 22-25 Oktober 2018 SMPN 6 Unggul Sekayu menggelar Spenus Exhibition II tahun 2018. Pada kegiatan ini SMP Negeri 6 Unggul Sekayu mengundang ratusan siswa dari SD, SMP hingga SMA Se-Kabupaten Musi Banyuasin.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Musnin Wijaya Ssos Msi melalui Skretaris Dikbud Drs Alias MM mengatakan bahwa memberikan apresiasi dan mendukung program kerja SMPN 6 Unggul Sekayu yang rutin dilaksanakan demi meningkatkan kreatifitas siswa.

'Hal seperti ini, memang mesti terus dilaksanakan biar kedepan anak-anak memiliki wadah untuk uji kemampuan atas apa yang telah dipelajari selama ini.' ungkapnya.

Sementara Kepsek SMPN 6 Unggul Sekayu Nazarul Hasan MPd ketika dibincangi menuturkan bahwa ada banyak perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan ini, mulai dari lomba melukis, tari kreasi hingga story telling. 'Apa yang dilombakan tidak lain selama ini memang menjadi kegiatan yang aktif dilaksanakan disekolah, dan bisa menjadi wadah bagi siswa bersaing secara positif.' katanya.

Selain lomba, pihaknya menggelar pameran lukisan yang merupakan hasil karya terbaik siswa. 'Kita memajang lukisan hasil karya siswa kita sendiri, dan tentunya ini bisa membuat bangga dan bersemangat siswa. ' tutur Nazarul.

Selain pameran lukisan, digelar juga sejumlah stand hasil karya siswa, berupa dagangan makanan ringan, hingga stand yang berisikan prestasi siswa dari berbagai ajang perlombaan seperti panahan dan pramuka. 'Kami merasa sangat bangga dengan karya siswa kami ini.' Akunya.

Terakhir Nazarul mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk melaksanakan program penguatan pendidikan karakter, sekolah rujukkan, serta mengasah kemampuan ekskul siswa. 'Dan kita berharap bukan hanya siswa kami, tapi para siswa yang berasal dari peserta dapat menikmati dan menjadikan ajang ini sebagai evaluasi untuk mengembangkan bakat dan keterampilan lewat sebuah pertandingan.

Berita Terbaru

Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 ...

04-04-2024

#berita_spenus Selasa, 2 April 2024 seluruh peserta didik dan Bapak/Ibu guru beserta staf SMPN 6 Unggul Sekayu berkumpul di aula setelah melaksan ...

Selengkapnya

Kegiatan One Day One Juz di Bulan Ramadh...

04-04-2024

#berita_spenus SMPN 6 Unggul Sekayu memiliki program One Day One Juz setiap hari sekolah selama bulan ramadhan. Peserta didik didampingi oleh wal ...

Selengkapnya

Upacara Bendera SMPN 6 Unggul Sekayu Per...

08-01-2024

#berita_spenus Senin, 8 Januari 2024 seluruh warga sekolah mulai dari Kepala Sekolah, guru, staff dan peserta didik mengikuti upacara bendera har ...

Selengkapnya