Pelajar SMPN 6 Unggul Sekayu Torehkan Prestasi Gemilang di Ajang Internasional

15-02-2020
Foto Berita

Sekayu, 15 Februari 2020. Prestasi membanggakan bagi keluarga besar SMP Negeri 6 Unggul Sekayu dan juga pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) siswa atas nama Izami Eurico Bermanah dan Imam Addarul Quthni, pada ajang bergengsi tingkat internasional yakni South East Asian Mathematical Olympiad (SEAMO) atau Olimpiade Matematika tingkat Internasional di Gold Coast, Australia dengan meraih predikat penghargaan MERIT pada tanggal 18 Januari 2020.

Hal ini merupakan sebuah capaian prestasi yang membanggakan bagi sekolah dan juga Pemkab Muba karena baru kali pertama siswa SMPN 6 Unggul Sekayu mampu menorehkan prestasi bidang Olimpiade Matematika di kancah internasional.

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi yang tinggi kepada kedua pelajar ini, Bapak Muri, S.Pd. M,Si. Selaku Kepala SMP Negeri 6 Unggul Sekayu mendampingi langsung selama proses kompetisi berrlangsung. Dukungan dan motivasi ini tentunya tidak sia-sia karena membuahkan hasil yang luar biasa sehingga mampu mengharumkan nama baik sekolah, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Muba dan juga negera Indonesia tercinta.

Sebelumnya Izami Eurico Bermanah dan Imam Addarul Quthni telah serangkaian proses seleksi yangs angat ketat dengan diikuti oleh ribuan peserta dari 18 negara di Asia pada tanggal 27 September 2019. Silabus SEAMO sendiri dikembangkan berdasarkan Kurikulum Olimpiade Matematika Singapura dan 40 persen materinya telah dimodifikasi untuk memenuhi standar internasional. Pada olimpiade ini Izami berkompetisi dalam kategori Paper D untuk kelas 7 dan 8, sedangkan Imam masuk dalam kategori Paper E untuk kelas 9 dan 10 dan berhasil meraih medali perunggu.

Keluarga besar SMP Negeri 6 Unggul Sekayu mengucapkan selama kepada Izami Eurico Bermanah dan Imam Addarul Quthni atas prestasi ini. Prestasi ini akan memberikan spirit semangat baru bagi keduanya dan juga peserta didik yang lainnya untuk giat belajar dan berani mengikuti perlombaaan atau kompetisi baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional.

Kami seluruh civitas SMPN 6 Unggul Sekayu Mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas dukungan penuh yang diberikan Pemerintah Kabupaten, Bapak Dr. Dodi Reza Alex selaku Bupati Musi Banyuasin, Bapak Drs. Apriyadi, M.Si., Sekretaris Daerah Pemkab Muba, Bapak Musni Wijaya, S.Sos., M.Si., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin dan juga seluruh dewan guru, staff dan pegawai sehingga peserta didik ini mampu berlaga di tingkat internasional.

Penulis: Rojaki, M.Pd.(humas)

Berita Terbaru

Pembukaan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 ...

04-04-2024

#berita_spenus Selasa, 2 April 2024 seluruh peserta didik dan Bapak/Ibu guru beserta staf SMPN 6 Unggul Sekayu berkumpul di aula setelah melaksan ...

Selengkapnya

Kegiatan One Day One Juz di Bulan Ramadh...

04-04-2024

#berita_spenus SMPN 6 Unggul Sekayu memiliki program One Day One Juz setiap hari sekolah selama bulan ramadhan. Peserta didik didampingi oleh wal ...

Selengkapnya

Upacara Bendera SMPN 6 Unggul Sekayu Per...

08-01-2024

#berita_spenus Senin, 8 Januari 2024 seluruh warga sekolah mulai dari Kepala Sekolah, guru, staff dan peserta didik mengikuti upacara bendera har ...

Selengkapnya